Upaya Kurangi Penularan COVID-19 Melalui Pembagian Masker dan Handsanitizer di RT 10 RW 04 Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal

Mahasiswa program studi Pendidikan Fisika Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Elma Rakhmah Malika membagikan masker dan hand sanitizer.


Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Elma Rakhmah Malika membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga RT 10 RW 04, Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan secara individu di daerah tempat tinggal masing-masing, mengingat merebaknya wabah virus Covid-19 belakangan. Program ini diselenggarakan sejak awal Mei hingga pertengahan Juni 2020.

“Saya mengambil program pembagian masker dan hand sanitizer agar warga khususnya di RT 10 RW 04 dapat meningkatkan penggunaan masker ketika keluar rumah dan mengajak warga agar lebih peduli kebersihan dengan sering cuci tangan.” tutur Elma Rakhmah Malika, yang tengah membagikan masker dan hand sanitizer melalui metode door to door.

Program kerja pembagian masker dan hand sanitizer berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapatkan respon yang baik dari warga. Warga merasa terbantu dengan adanya program kerja ini dan semua warga dapat melaksanakan pola hidup yang lebih bersih dan sehat.

Penulis : Elma Rakhmah Malika - Pendidikan Fisika - K2317022

Dosen Pembimbing : Drs. Pangadi., M.Si.


Komentar